Kamis, 15 September 2011

Bisnis internasional


1.      Pengertian manajemen SDM
Yaitu ilmu dan seni mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, karyawan dan masyarakat.

Contoh :
Deskripsi Jabatan
Web Adminisrator
Pekerjaan dari seorang web admin adalah penanggung jawab dari website yang ditanganinya. Layanan web hosting adalah yang paling penting untuk melakukan bisnis dengan mudah melalui website. Administrator adalah tanggung jawab penuh untuk web hosting proses. The dedicated server terbaik merawat sistem. Administrator mengurus server, hardware dan software yang terlibat dalam proses itu.
Marketing
Sering disebut pula bagian pemasaran. Tujuan dari jabatan ini adalah untuk mendapatkan customer/pelanggan sebanyak-banyaknya yang tertarik terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Posisi ini haruslah diisi dengan seseorang yang bisa berkomunikasi dengan baik terhadap orang lain.

Perekrutan Pegawai

Perekrutan pegawai dilakukan dengan beberapa macam cara, yaitu :
-          mengiklankan lowongan melalui kolom iklan pada media cetak
-          Pemberitahuan lowongan melalui internet (media jaringan sosial)
Setelah didapatkan para calon, akan dilakukan seleksi terhadap calon pegawai.


Sistem Penggajian
Karena perusahaan ini merupan perusahaan yang baru didirikan, jadi belum memiliki pegawai. Prekrutan pegawai merupakan rencana jangka panjang.  Masalah penggajian, akan dibagi secara adil menurut posisi jabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar